Daftar Jenis Kain Yang Digunakan Untuk Pembuatan Kaos

[dropcaps type=’normal’ font_size=’32’ color=’#303030′ background_color=” border_color=”]K[/dropcaps]ain adalah bahan baku utama yang digunakan dalam pembuatan kaos. Tanpa kain, tentu saat ini tak akan ada beragam kaos yang dapat anda lihat di berbagai pusat perbelanjaan. Namun, meski satu kaos terlihat sama dengan kaos yang lainnya, keduanya terdapat perbedaan satu sama lain yakni bahan kaos yang digunakan. Dalam kenyataannya, bahan kaos dapat mempengaruhi harga dari suatu kaos. Untuk lebih jelasnya, anda perlu mengetahui dan menyimak ulasan lengkap mengenai Daftar Jenis Kain Untuk Kaos :

Jenis Kain Untuk Kaos

1. Katun Combed ( 20s, 24s, 30s )
Bahan ini menggunakan 100 % serat murni dari kapas. Sifat dari kain yang satu ini adalah nyaman, halus dan dingin saat dikenakan. Itulah mengapa Indonesia yang notabene beriklim tropis sangat cocok mengenakan busana berbahan katun Combed. Adapun varian dari katun combed yaitu 20s, 24s, dan 30s. Kain katun cotton combed 20s adalah yang paling tebal begitupun sebaliknya 30s semakin tipis. Umumnya kain yang satu ini sangat lazim digunakan untuk pembuatan kaos.

2. Cardet
Kelemahan dari Kain cotton yang satu ini memiliki serat yang kurang halus. Namun, dibandingkan cotton combed, harga kain cardet tentu lebih terjangkau. Dan biasanya kain yang satu ini digunakan untuk pembuatan kaos pabrik, kaos oblong dll.

3. Polyester
Bahan kain ini terbuat dari bahan ester. Namun dibandingkan katun, sifat katun ini lebih tipis, kasar dan tidak menyerap keringat.

4. Cotton Viscose
Katun ini tercipta dari campuran kain cotton combed 55% dan kain katun viscose sebanyak 45% Meski terbuat dari campuran, kain ini memiliki sifat terbaiknya yaitu dapat menyerap keringat dengan baik.

5. Hyget
Bahan kain ini terbuat dari bahan plastic dan permukaannya sangat tipis. Bahan yang satu ini tidak memberikan kenyamanan saat digunakan karena memang kurang layak dijadikan bahan kaos. Hanya saja, bahan yang satu ini dapat menjadi solusi bila dana yang dimiliki kurang memadai namun diharuskan untuk membuat kaos dalam jumlah banyak.

6. Teteron Cotton
Bahan yang satu ini tercipta dari campuran Polyester 65% dengan Cotton Combed 35%. Bahan yang satu ini kurang bisa menyerap keringat namun keunikan lainnya adalah bahan ini lebih tahan kusut dan tidak melar setelah lama pemakaian.

Jenis Kain Untuk Kaos

Dari ke enam jenis bahan kain yang selalu digunakan untuk pembuatan kaos tersebut. Kini anda akan lebih mudah mengetahui kualitas dari kaos tersebut. Sebagai rekomendasi terpercaya, kami menawarkan Karina Konveksi sebagai mitra solusi untuk setiap kebutuhan konveksi kaos di surabaya untuk anda. Bersama kami, anda akan temukan beragam produk fashion berkualitas yang anda butuhkan. Terdapat aneka produk fashion yang ditawarkan seperti seragam kantor, jaket, kaos, tas, polo shirt dll. untuk merealisasikan keinginan anda, silahkan lakukan pemesanan di laman web Karinakonveksi.com dengan menghubungi nomor kontak kami yang tertera secara detail untuk anda.

Leave a Reply

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

kenali jenis kaos polo tshirt - Karina KonveksiJenis-jenis sablon - pusat konveksi baju seragam kaos jaket jas tas surabaya - 2